Langsung ke konten utama

Rayakan Kemerdekaan dengan 7 ide lomba menarik.

Sumber : Koleksi pribadi



Agustus bagi Indonesia adalah bulan spesial diantara bulan-bulan lainnya. Di Agustus khususnya 78 tahun yang lalu, begitu banyak airmata, darah, amarah, keringat, dan do'a-do'a yang dipanjatkan yang kemudian mengantarkan Indonesia untuk bebas dari penjajahan yang beratus-ratus tahun lamanya. 

Di masyarakat Indonesia, 17 Agustus dirayakan dengan gagap gempita. Penuh kegembiraan. Selain melaksanakan Upacara menaikkan bendera di pagi hari dan menurunkan bendera di sore hari, berbagai perlombaan menjadi kemeriahan yang hadir merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. 

Selain merayakan Kemerdekaan, bulan Agustus juga menjadi bulan yang dinanti oleh Blogger Bengkulu. Komunitas yang berusaha menyajikan tulisan agar tetap menjadi pilihan ditengah gempuran media sosial yang mengandalkan musik dan tampilan-tampilan visual yang menarik. Tahun 2023 ini Blogger Bengkulu berusia 7 tahun. Waahhh keren yaaaa..

Ada beberapa perlombaan yang memang selalu ada dan menjadi ciri khas setiap 17-an. Sebut saja Lomba Makan Kerupuk, Lomba Memasukkan Pensil ke Botol, Lomba Lari Karung, Lomba Lari Kelereng, dan yang selalu dinanti Event Panjang Pinang. Lomba-lomba ini identik hanya ada di perayaan 17 Agustus lohhh.

Nah kesempatan kali ini kita coba beri ide 7 perlombaan menarik dalam rangka merayakan HUT RI ke 78 dan HUT ke 7 Blogger Bengkulu. 

Lomba Pasangan (Suami-Istri) 

1. Make-Up Istri

Rules lomba : suami mendadani istri. Mulai dari bedak, alis, eyeliner, eyeshadow, lipstik. Tujuan : selama ini suami sering menganggap remeh jija istri sedang berdandan. Maka tujuannya dengan lomba ini, akan ada keterikatan yang lebih baik, serta suami bisa lebih memahami istri.

2. Peras Santan

Rules lomba : suami-istri diberi 1 buah kelapa masih berkulit. Suami menyelesaikan proses membuka, membelah dan memarut. Istri memeras kelapa hingga dihasilkan santan. Tujuan : agar suami-istri bisa bekerjasama dengan baik.

3. Tebak bumbu

Rules lomba : istri diberikan waktu 30 detik menyiapkan semua bumbu dapur. Kemudian suami menebak/menjelaskan nama masing-masing bumbu dapur tersebut.

4. Couple goals

Rules lomba : suami dan istri secara bersamaan akan diberi pertanyaan-pertanyaan seputar warna favorit, makanan favorit, dll yang harusnya bisa diketahui satu sama lain.

5. Gendong Istri

Rules lomba : suami menggendong istri dengan cara apapun. Dari titik awal hingga titik finish yang telah ditetapkan oleh panitia.

6. Tukar Peran

Rules lomba : suami memilih salah satu pekerjaan yang biasa dikerjakan istri. Begitu pula sebaliknya. Tujuannya adalah agar dapat saling memahami dan mengisi satu sama lain.

7. Merayu

Rules lomba : suami silahkan merayu istri. Bisa dengan nyanyi, bisa dengan puisi, bisa dengan kasih uang mungkin (hahahaha). Tujuannya adalah agar pasangan suami-istri terus mengingat masa-masa baik. Sehingga bisa terus menumbuhkan rasa sayang.

Wahh.. kenapa idenya untuk suami istri??

Menurut saya kebahagiaan dari suami-istri akan sangat mempengaruhi kebahagiaan sebuah keluarga. Keluarga adalah bagian terkecil dari sebuah kelompok masyarakat/Negara. Jika semua keluarga bahagia... maka sebuah Negara pun akan bahagia bukan...

Merdekaa!!!!!

Jika kalian masih mencari ide lomba lainnya bisa kunjungi https://www.ngulikyuk.com/2023/08/lomba-random-di-17-agustus.html

Selamat HUT RI ke 78

Selamat Hari Jadi Blogger Bengkulu ke 7 🥰

Komentar

  1. cocok nih buat diadakan di kompleks 😎

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg belm punya pasangan jadi panitia aja yaaaa

      Hapus
  2. Kompleks butuh perlombaang kayak gini biar ngakak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Festival Tabut Bengkulu Bentuk Eksistensi Budaya Daerah

Sumber : www.instagram.com/disparprov.bengkulu      Dampak globalisasi adalah adanya perubahan budaya diberbagai sisi kehidupan. Masyarakat dituntut untuk menjadi masyarakat yang lebih open minded atas arus budaya, ekonomi, sosial, teknologi. Terbukanya sistem informasi memuculkan sebuah kondisi yang gamang atas budaya-budaya tradisional di Indonesia. Begitu pula di Bengkulu. Ditengah gempuran gaya K -pop ala Korea , free style life ala Eropa , Festival Tabut masih bisa unjuk diri sebagai bentuk eksistensi diri.  Festival Tabut Bengkulu menggambungkan beberapa unsur, diantaranya agama, budaya, seni dan pariwisata. Festival ini berpatokan pada penanggalan di tahun Islam yaitu 1-10 Muharram.  Sejarah Singkat Tabut Bengkulu Menilik sejarah, awalnya Tabut dilakukan konon untuk mengenang peristiwa tewasnya cucu Nabi Muhammad SAW Husain dalam pertempuran di Padang Karbala Irak tahun 61H (680M) dan hanya dilaksanakan oleh penganut Islam Syi'ah.  Kata Tabut salam bahasa Arab adalah at Tabu

Berani Hadapi Dunia Baru dengan Skill Academy

Keadaan ekonomi, kondisi pandemi saat ini sebetulnya bukan menjadi alasan besar menurunnya kualitas hidup seseorang, atau alasan sulitnya menjalani kehidupan sehari-hari. Kesulitan yang sebenarnya justru muncul ketika kita tidak mengetahui kelebihan dan kekurangan diri sendiri. Sehingga kita mengalami shock ketika menemukan kondisi baru, misalnya menghadapi penurunan pendapatan penjualan pada usaha milik sendiri, atau pemutusan hubungan kerja dari perusahaan atau tempat kita bekerja.     Semua manusia dilahirkan pasti memiliki kelebihan meskipun satu orang dengan orang lain tidak bisa disamakan. Potensi yang berbeda ini ada, tanpa harus memandang ras, latar belakang keluarga atau pun tingkat ekonomi.   Maka tugas yang harus dilakukan sebenarnya adalah menggali potensi dan meminimalisir kekurangan dalam diri sendiri. Salah satu solusi yang ditawarkan hari ini adalah pelatihan Skill Academy by Ruang Guru. Pelatihan ini dilakukan secara online, sehingga kamu bisa menyimak dengan baik k

Keluarga dan Oreo 110th Birthday Celebration

Sumber : Koleksi Pribadi    Setelah November 2020 lalu, bagi kami waktu bersama terasa lebih sangaatttt penting dari apapun. Kami punya cerita sendiri, tentang bagaimana rahasia kehidupan di dunia ini. Betul sekali tentang umur adalah rahasia Nya.    Semenjak kepergian Bunda, gelar sebagai anak tertua membuat saya berusaha mengumpulkan adik-adik sesering mungkin, disetiap hari libur disetiap waktu yang bisa digunakan untuk bertemu. Salah satunya adalah, momen Ulang Tahun. Sekarang kami merasa Ulang Tahun adalah waktu spesial untuk berkumpul, waktu spesial untuk berkeinginan, waktu spesial untuk berbagi kebahagian. Meskipun sebetulnya sejak kecil, Ulang Tahun adalah salah satu waktu yg ditunggu sekedar meminta boneka atau baju baru.    Biasanya kami merancang waktu berkumpul beberapa hari sebelumnya, menyesuaikan dengan jadwal masing-masing anggota keluarga, berharap agar di hari H semua anggota keluarga bisa hadir. Meskipun anggota keluarga pun sudah melingkari tanggal-tanggal lahir ma